Thursday, May 19, 2016

kontes Cerita Pengalaman di Tanggal Tua

Tanggal Tua ??? Waduh !!!

Tanggal berapa ya sekarang ? ( lihat tanggalan ) Waduh ternyata udah tanggal 20 ???, yahhh tanggal tua datang dong !, belum bayar listrik lagi gimana ini, udah dompet tipis kaya gini, uang tinggal sepuluh ribu perak doang ? mau makan apa nanti aku, ya udah deh terpaksa ngutang di warung tetangga.

Sampai di warung tetangga...

Sambil memencet bel warung “Ting..tong..ting..tong.. Permisi... permisi...”

“Oh ya... mau beli apa ya ?” melayani dengan suara halus

“Emmm... e... itu Buk, mi instan satu aja” dengan nggak enak hati

Lho kok mi instan nya satu doang ? nambah 5 ya sama telur juga, terus sama susu putih, kopi, gula, beras... biasanya kan kamu kalau kewarung ibu belinya mborong, nggak usah malu – malu lah” ( sambil memasukkan barang ke kantong plastik )

“Enggak Buk, jangan... jangan banyak - banyak Buk...!!! ” dengan tangan menyetop dan histeris

Lho.. lho.. kenapa emangnya ???” bertanyanya – tanya sambil sedikit sinis

“Soalnya saya mau ngutang Buk... he..he..” dengan meringis dan mata memandang kebawah sambil tangan ngapurancang

“Oh ternyata kamu ini mau ngutang !!! bilang dong dari tadi ! utang yang kemarin aja belum dibayar kok mau ngutang lagi, yaudah nih mi instan nya satu aja” suara yang halus berubah menjadi auman harimau yang seperti ingin menerkam

“Iya Buk saya memang mau ngutang dari tadi, saya janji kok Buk kalau udah punya uang langsung tak bayar laaah... ya Buk hehe ? ” memohon agar boleh ngutang

“Ya.. ya.. ya..” sautnya dengan ekspresi masih marah





Keesokan harinya waktu aku bangun tidur dan aku pun langsung buka hp.

Astagfirullah !!! waduh sekarang janjian makan sama temen lagi, duh gimana ini apa aku batalin aja ya, yaudah deh aku sms aja...”

Isi sms : 


Beberapa menit kemudian...

Lho Indah kok nggak bales sms ku si, gimana ini apa dia marah ? padahal sinyal nya aja banyak kok masa nggak kekirim si, apa aku cobain misscall aja ya... yaudah deh aku misscal...l

Sisa pulsa yang anda miliki tidak mencukupi panggilan ini...

“Yaaaaaaah... gimana si masa pulsanya udah habis baru beli kemarin, coba aku cek deh, yaaaah pantes aja tinggal 0 rupiah gimana mau terkirim aduuuuh mati aku... bearti aku tetep harus kesana dong ya” sambil menepuk dahi

Akhirnya aku pun tetap berangkat ke lokasi tempat makan ya walaupun kesananya jalan. Sampai sana Indah udah duduk di bangku

“Ndah udah lama kamu disini ?” tanpa rasa bersalah

“Ya udah dari tadi lahkok kamu lama banget si ?, capek tau nggak si nungguin nya !” sedikit kesal

“Maaf.. maaf... aku tuh tadi kesini nya jalan kaki”

“Lohhh kok jalan sih, apa nggak naik angkutan ? kan banyak angkutan yang lewat sini” Indah kebingungan

“Emmm... enggak Ndah soalnya aku lagi ngirit nih tanggal tua soalnya... hehe”

“Segitunya amat sihhh, bearti kamu nggak jadi gantian traktirin aku gitu ?!?!”

“Eeeemmm nggak gitu kok Ndah, tapi kok ini harga menunya mahal mahal amat ya...”

“Ya udah deh... bayar sendiri – sendiri aja ya, soalnya aku juga bawa uang nya mepet nih...”

“Yaudah... iya Ndah... maaf ya... maaf banget... kamu nggak marah kan ?”

“Iya..iya... nggak kok aku nggak marah...”

Akhirnya aku sama indah jadinya makan pakai uangnya sendiri – sendiri, dan aku pun hanya pesan nasi goreng original sama minumnya air mineral karena hanya itu yang paling murah di tempat makan ini, sedangkan Indah pesan steak dan juice, yaudah nggak papa lah...

Inilah... cerita pengalamanku di TANGGAL TUA !!! :)



#JadilahSepertiBudi


#JadilahSepertiBudi - Eps. 1
#JadilahSepertiBudi - Eps. 2

Keren banget deh pokoknya kalo di ShopCoupons banyak diskon belanja jadi nggak takut deh walaupun tanggal tua tiba tapi masih bisa belanja itung – itung ngirit juga, apalagi belanja online di Matahari Mall udah barang – barang nya bagus kualitasnya nomor satu deh pokoknya, banyak promonya lagi. Plus plus banget buat kamu yang lagi ngirit atau punya uang sedikit  tapi dapet barang bagus solusinya kesini aja http://shopcoupons.co.id/store/matahari-mall !!! 










0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, jika ada pertanyaan sesegera mungkin saya jawab