Friday, June 10, 2016

Kisah Pencapaianku


Yaaah... inilah awal tahun 2016 !!! Buku - buku tebal bertumpuk diatas meja belajarku yang nampak reot dimakan usia, cat nya saja sudah mengelupas, hah capek sekali rasanya jadi pusing mikirin banyak buku seperti ini. Aku pun menghela nafas sejenak, apa kah pertarungan akan segera dimulai ?, mungkin pertarungan terakhirku setelah 12 tahun menjadi pelajar, lama juga ya ternyata ! Mungkin memang sudah waktunya aku menanggalkan seragam putih abu - abu ku yang telah memudar warnanya itu, juga melepaskan canda tawa dengan sahabat ku yang selama 3 tahun bersama, iya berat memang... namun semua itu adalah awal dari sebuah kehidupan nyata seseorang. Meninggalkan dunia fantasi, ya walau tidak sepenuhnya kulupakan namun hanya meluruskannya saja, karena impian itu akan diraih dalam sekejap mata, iya sebentar lagi !

*****

Mentari pagi mulai menampak kan wajah nya, menghiasi angkasa raya hingga nampak berwarna kuning keemasan, burung - burung pun berkicau sembari menari diatas mega. Segera aku terbangun dari mimpiku dan bersiap untuk bersekolah. Memang masih pagi masih jam 6, embun pagi juga masih terkandung di rerumputan segera aku berangkat kesekolah dengan angkutan umum yang menuju ke arah SMA ku, di perjalan aku disapa oleh birunya pemandangan gunung yang seolah tersenyum kepadaku.

*****

Huh masih pagi kabut pun masih tebal tapi cahaya matahari menerobos celah kisi jendela kelasku seperti memelukku erat membentuk efek tyndall yang indah. Aku letakkan ransel ku di atas meja sambil duduk memandangi kelas dari sisi sudut satu ke sudut yang lainnya dan aku pun terbayang akan kah aku keluar dari sini secepat pesawat jet atau mungkin roket yang diterbangkan ke antariksa sana ? Dan apa aku akan sampai tujuan yang tepat ? Entahlah ! Tapi aku yakin bahwa tujuan itu akan ku capai dengan usahaku dan dari do'a ku serta orang tua ku ! Semangatlah !

*****

" Tiga... dua... satu... Tet..tet..tet.. Yes akhirnya istirahat juga "

Begitulah aku bila sudah jenuh, aku suka menunggu bel istirahat tiba. Tapi tidak semua anak keluar meninggalkan ruang kelas untuk pergi jajan termasuknya aku yang terbilang jarang jajan. Untung saja waktu itu aku sudah smartphone untuk mengisi waktu luangku, yaaah  dari pada di diemin sama temen gara - gara pada main hp sendiri.

*****

Suara bel pulang sekolah nyaring terdengar. Aku pun segera bergegas untuk pulang namun hari itu adalah jadwal hari les ku. Yaaah walau lelah telah menggerogotiku dan virus kantuk telah menyebar, bak lampu bohlam bervoltase 5 watt yang terpasang dirumahku.

" Ven...Venika... " ucap ku memanggil sahabat ku Venika

" Apa Ma ? " jawabnya

" Sekarang jadwal les matematika sama Bu Rizka kan Ven ? Kamu mau berangkat enggak ? " Tanyaku

" Iya matematika sama Bu Rizka, aku berangkat lah Ma, hampir ujian soalnya... Berangkat nya bareng ya... "

" Iya Ven, siiip lah... Tapi mulainya masih lama Ven, kita mau nunggu dimana ? "

" Emmm di masjid Jami' aja ya sekalian sholat dzuhur sama beli makan di sekitar sana "
" Oh ya, ayo berangkat Ven... "

Sampai di masjid Jami', masjid yang terbilang besar dan terletak di tengah kota Wonosobo, bangunan ibadah itu dibangun dengan ornamen islami yang sangat khas dan menyejukkan hati. Aku dan Venika pun langsung sholat dzuhur dan mengambil air wudhu ya walau air di sini dingin namun sangat segar sekali karena letak geografis nya di daerah pegunungan. Setelah selesai sholat ada waktu seperempat jam an untuk jajan dan bersantai – santai.

Akhirnya seperempat jam pun berakhir

" Ven, udahan ya nanti telat lagi les nya... " Ucap ku

" Ya udah Ma, berangkat sekarang aja mendingan biar dapet bangku paling depan " saut Venika

" Iya bener banget kamu Ven... "

Setelah sampai di tempat les, aku dan Venika belajar sungguh - sungguh semua materi yang diberikan guru les ku aku catat serapi mungkin agar dapat dibaca dengan mudah tidak lupa ku tulis dengan bolpoint berwarna agar tulisanku nampak menarik dibaca, sampai jam 6 sore akhirnya les pun berakhir, aku dan Venika pun pulang ke rumah masing - masing. Sampai rumah aku pun mengulang materi yang diberikan guru les ku tadi.

*****

Januari, Februari, Maret dan akhirnya bulan April pun tiba, bulan yang ditunggu - tunggu, ujian nasional dimulai dari hari Senin, 4 April 2016 sampai Rabu, 6 April 2016 kulakukan dengan sebaik mungkin. Selesai ujian nasional, aku pun bertawakkal kepada Sang Pencipta agar aku diberikan kesuksesan lulus ujian dengan nilai semaksimal mungkin dan dapat diterima di perguruan tinggi yang aku idam - idamkan.

*****


2 comments:

  1. Ini cerita fiktif atau beneran? Kalau beneran selamat ya.... Kisah pencapaiannya telah sukses... Namun jangan berhenti sampai disini masih banyak pencapaian yang harus diperjuangkan..... Semangat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran terjadi pada saya... iya memang, masih banyak pencapaian yang harus diperjuangkan... terimakasih buat semangatnya...

      Delete

Berkomentarlah dengan baik, jika ada pertanyaan sesegera mungkin saya jawab