Saturday, April 21, 2018

Ingin belanja online ? Lihat tips berikut ini !


Jaman udah maju seperti sekarang ini, mau belanja tinggal duduk manis lihat katalog di online shop kalau udah cocok sama apa yang mau di beli tinggal klik aja terus mengurus pembayaran dan tada.. beberapa hari kemudian barang yang kamu inginkan sudah sampai diantar sama kurir. Nggak seperti jaman dulu mau beli harus pergi ke pasar atau supermarket maupun mall dan paling males kalau belanja pas hujan, duh pokoknya ribet udah becek bawa payung plus bawa banyak barang. Ya memang sih jaman udah berubah, udah serba praktis mau ngapain aja tinggal klik dengan modal gadget aja. Tapi perlu kamu ketahui ya.. walaupun udah serba praktis gini nih tetap semuanya perlu pertimbangan sob.. nggak asal beli aja, tau – tau yang kebeli malah nggak pas sama ekspektasi kamu. Nah makanya admin mau ngasih tips nih buat kamu yang mau belanja online tapi masih ragu – ragu sama pengalaman buruk orang – orang yang pernah shopping di olshop dan nggak sesuai ekspektasi.

Yang pertama,


Kamu harus instal dulu aplikasi olshop yang ada di play store misalnya nih lazada, shopee, tokopedia, blibli, elevenia, atau lainnya yang sekiranya aplikasi tersebut familiar ditelinga kamu. Jangan malah kamu instal aplikasi olshop yang kurang jelas keberadaannya.

Yang kedua,
Kalau kamu sudah instal aplikasinya jangan lupa daftarkan diri kamu ke aplikasi olshop tersebut. Pendaftaran ini juga termasuk trik agar kamu bisa menggunakan promo – promo atau diskon yang sedang berlaku di olshop tersebut. Dengan begitu bisa menghemat budget kamu buat beli barang di olshop.

Yang ketiga,
Nah agar lebih menghemat budget lagi mending kamu beli barangnya pas ada moment tertentu aja seperti lebaran, natal, imlek maupun yang lainnya, karena pas moment tersebut olshop biasanya ngadain diskon, promo yang gede – gedean ini artinya kamu bisa lebih menghemat budget lagi sob..

Yang keempat,
Kalau kamu sudah daftar diri kamu, baru kamu tinggal pilih – pilih barang yang kamu perlukan. Tapi disini kamu harus bener – bener memilah – milah barang mana yang akan kamu beli pada segi kualitas, harga dan tentunya rating pembeli serta ulasan atau komentar dari pembeli perlu kamu pertimbangkan, bila ratingnya tinggi dan ulasannya baik maka barang yang dijual di toko tersebut mungkin bisa kamu beli, berarti ditoko tersebut punya jaminan barang yang kualitasnya baik, pengiriman lancar, dan tentunya harganya terjangkau pula, apalagi jika toko tersebut merupakan grosir dan telah menjadi star seller.
Oh ya kamu jangan langsung tergiur sama iklan di tv atau di internet berkaitan dengan gratis ongkir yang diadakan oleh olshop, karena faktanya gratis ongkir yang dimaksud oleh olshop itu tergantung toko mana yang sudah mendaftarkan gratis ongkir dari olshop tersebut dan walaupun toko tersebut telah mendaftarkan gratis ongkir tetap maksud dari gratis ongkir ini nggak gratis tis yang selama ini kita bayangkan, ternyata gratis ongkir disini itu ada minimum pembelian tergantung dari toko, contoh nih di toko A gratis ongkir dengan min pembelian 90.000, berarti jika kita beli di toko A namun jumlah pembelian kamu hanya 50.000 rupiah maka kita tidak mendapatkan gratis ongkir dan ongkir pun dibebankan kepada kita, contoh lainnya lagi kita beli di toko A jumlah pembeliannya hingga 100.000 namun kita juga beli di toko lainnya misal toko B seharga 30.000 namun di toko B gratis ongkir apabila kita membeli di toko tsb min pembelian 150.000 maka kita hanya mendapat gratis ongkir di toko A saja dan ongkir di toko B dibebankan kepada kita sama halnya dengan jasa pengiriman tertentu bisa saja jasa pengiriman menggratisi kita ongkir dengan min pembelian tertentu. Nah kan, walaupun beli di online kita juga harus mempertimbangkannya sob.. nggak asal beli aja...

Yang kelima,

Nah kalau kamu udah memilih – milih barang yang akan kamu beli saatnya kamu masuk ke proses pembayaran. Nah disini  akan ada jumlah total pembelian kamu dan juga ongkos kirim tentunya kamu akan menuliskan nama, no hp, alamat si penerima barang dan juga memilih jasa pengiriman yang kamu sukai, oh ya jika kamu punya kode voucher bisa saja kamu masukkan biar lebih menghemat budget, tapi sayang walaupun kamu punya banyak kode voucher tapi yang berlaku disini hanya satu kode voucher saja ya sob, tapi jangan lupa ya pilih kode voucher yang paling besar ngasih diskonnya. Jika sudah maka klik pada link bayar, dan disetiap olsop proses pembayaran berbeda beda ya sob.. so pasti kaamu harus punya modal pembayaran non tunai seperti kartu debit atau kartu kredit maupun pembayaran online lainnya dalam kata lain kamu harus transfer ke olshop tersebut dan lebih enak bila kamu udah punya e-banking jadi bayarnya hanya klik di gadget aja. Memang beberapa pembelian ada yang mengadakan COD atau pembayaran setelah kirim itu artinya kamu bayar pada saat kurir mengantarkan barang pembelianm, tapi yang mengadakan COD nggak semua toko.

Yang keenam,

Jika kamu telah melakukan pembayaran itu artinya kamu tinggal menunggu kurir yang mengantar barang pembelianmu kerumah. Rata – rata lama pengiriman adalah 3 sampai 4 hari itupun jika tidak ada kendala saat pengiriman atau bila barang yang dikirimkan dari luar negeri pasti pengiriman barang lebih lama lagi.

Nah itu tips – tips dari admin bagi kamu yang ingin beli di online shoping, yang belum pernah transaksi di olshop maupun yang udah pernah transaksi di olshop tapi keteteran jangan ragu ya beli di olshop yang penting udah baca tips dari admin. Ya pasti yang namanya beli lansung maupun beli di olshop tetep ada plus minusnya, karena semuanya nggak ada yang sempurna. Makasih ya udah baca artikel admin, semoga kamu selalu lancar selalu buat transaksi pembelian di olshopnya.. see you...

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, jika ada pertanyaan sesegera mungkin saya jawab