Thursday, February 1, 2018

Sinopsis "The Karate Kid"

The Karate Kid adalah film Amerika dan China tahun 2010, film ini bercerita tentang seorang anak yang ingin mempelajari Karate. pemain film ini adalah Jaden Smith dan Jackie Chan. Produser oleh Will dan Jada Pinkett Smith. Film ini merupakan remake dari film Karate Kid pada tahun 1984 yang dibintangi oleh Ralph Macchio dan Pat Morita. Film Karate Kid pada tahun 1984 itu memang sukses besar dan menjadi box office.
Cerita karateka dalam film Karate Kid remake dimulai saat seorang single parents bernama Sherry Parker (Taraji P. Henson) dipindahtugaskan oleh kantornya ke Beijing, Cina. Dalam perpindahannya, Sherry memboyong serta anaknya, Dre. Bocah lelaki ini di kota asalnya, Detroit, merupakan anak yang populer di kalangan teman-teman, dan jago skateboard. Namun di Beijing, semuanya berbalik 180 derajat. Dre yang tidak bisa berbahasa Mandarin kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Di sini juga Dre jatuh hati pada Mei Ying, teman sekolahnya. Namun perbedaan budaya membuat mereka sulit untuk akrab satu sama lain.
Karena Dre dekat dengan Mei Ying menimbulkan iri dari Cheng, murid yang jago kung fu. Akibatnya Dre selalu diganggu oleh Cheng dan teman-temannya. Tetapi ada satu hal yang sedikit menghibur Dre yaitu ketika di pasar bersama ibunya, Dre melihat sebuah perguruan kungfu dengan siswa-siswanya sedang berlatih. Gerakan-gerakan kung fu yang indah membuat Dre terpesona. Pada awalnya Dre ingin mendaftar menjadi siswa perguruan kungfu yang dipimpin oleh Master Li itu tetapi Dre membatalkan niatnya karena salah satu siswa dari perguruan kungfu itu adalah Cheng, musuh besarnya.
Suatu ketika, karena sangat jengkel dengan gangguan-gangguan Cheng, Dre membalas dendam dengan mengguyur Cheng dengan air kotor secara diam-diam tetapi ketahuan oleh Cheng akibatnya Dre dikejar oleh Cheng dan teman-temannya. Dre yang hampir pingsan dan terus dipukuli oleh Cheng. Untunglah datang Mr. Han, seorang laki-laki yang bekerja di apartemen tempat tinggal Dre dan bertugas merawat peralatan-peralatan apartemen. Mr. Han ternyata ahli kungfu, ia bisa mengalahkan Cheng dan teman-temannya yang mengeroyok. Mr. Han juga ahli pengobatan tradisional Cina sehingga ia bisa menyembuhkan Dre yang babak belur.
Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, turnamen Kungfu dimulai. Cheng dan Dre memang sama hebat sehingga mereka bisa lolos ke semifinal. Celakanya, di semifinal lawan Dre adalah murid Master Li. Lalu muncul akal licik dan kejam pada Master Li yang menyuruh Cheng mencederai kaki Dre. Murid Master Li didiskualifikasi tetapi Dre cedera parah sehingga terancam tidak bisa maju di final. Untung dengan keahlian pengobatan tradisional Cinanya, Mr. Han bisa menyembuhkan Dre sehingga bisa tampil di final melawan Cheng. Ternyata timbul lagi akal licik Master Li, ia menyuruh Cheng menyerang cedera di kaki Dre. Serangan Cheng yang masuk di kaki dre memang tidak mendapat angka karena melanggar peraturan tetapi akibatnya fatal karena cedera kaki Dre kambuh dan tidak bisa lagi untuk menendang maupun menangkis. Tetapi Dre pantang menyerah, walau hanya berdiri dengan 1 kaki, ia bisa mengalahkan Cheng dengan sebuah tendangan salto.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, jika ada pertanyaan sesegera mungkin saya jawab